Rabu, 10 Oktober 2012

Cinta Masa Lalu..^^

Aku sedikit tertampar oleh postingan seorang blogger tentang perselingkuhan oleh om ridwan. hehehe :p. Setelah membacanya, sedikit khawatir jika nanti menikah dengan lelaki yang sangat mencintai seseorang di masa lalunya yang abadi, tak berujung. Apakah mungkin seseorang yang kelak menjadi imam dalam bahtera keluarganya, yang sudah terikat oleh ikatan pernikahan dan ditemani malaikat-malaikat kecil, masih terus menanti masa lalunya?. Bukannya tidak percaya, tapi wajar kan kalau ke khawatiran ini ada. Seseorang tidak bisa memaksakan cinta, karena cinta tak bisa di paksa. Jika kamu sudah memilih seseorang–selain cinta masa lalu-, berarti kamu harus melepaskan cinta masa lalumu, biarkan itu menjadi kenangan di atas langit. Sanggupkah?
Setiap orang pasti mempunyai cerita masa lalu, begitu pun aku. Entah itu cerita tentang percintaan, persahabatan, ataupun permusuhan. Berupa kebahagiaan ataupun kesedihan. Sulit memang melupakan kenangan bahagia bersama orang yang dicintai. Ada juga orang yang begitu mudah melupakan cinta masa lalunya dengan cinta yang ada dihadapannya saat ini. Aku termasuk orang yang mudah menyukai seseorang yang baru dalam hidupku, entah itu akan berbuah cinta ataupun hanya suka karena kagum. Dan termasuk orang yang sulit untuk melupakan seseorang yang di suka, sering kali aku tersandung karenanya, aku tetap bersyukur karena aku tidak sempat terjatuh –patah hati- mungkin.
Tetaplah berpegang teguh pada-Nya –Sang Khaliq- niscaya kamu akan mendapatkan ketenangan bukan patah hati. Sebenarnya yang kamu rasakan bukan patah hati tapi cobaan untuk menjadikanmu lebih kuat, sabar. Cobalah untuk menerima apa yang terjadi saat ini bukan terus meratapi masa lalu. Jika sudah memutuskan melepaskan masa lalu, coba kamu cek apa sudah benar-benar lepas atau masih ada benih-benih yang tertinggal, yang suatu saat akan tumbuh kembali. Tega kah kamu terus menanam masa lalumu, bila nanti kamu tengah bersanding dengan pendamping hidupmu oleh ikatan suci?. Sebelum itu terjadi, berikan sedikit waktumu untuk bertemu dengan seseorang yg dicinta di masa lalu, buktikan pada dirimu sendiri apa sudah bisa melepaskannya?. Bagaimana jika belum bisa dilepaskan? Tetaplah bertahan, bersikaplah lebih tegas dan bijaksana pada dia yang sedang menantimu saat ini, agar tidak ada pihak-pihak yang tersakiti sebelum semua terjadi. Serahkan semua hanya pada-Nya, sesungguhnya yang terbaik menurutmu belum tentu terbaik menurut-Nya. Penantian, setiap orang mempunyai sebuah penantian baik itu soal cinta, karir, kedudukan, dsb. Semoga penantianmu tidak sia-sia dan berujung bahagia. ^^b

spesial untuk seseorang yang tengah dilema oleh masa lalu:p
untuk seseorang yang kelak menjadi pendamping hidupku, cobalah bersikap tegas dengan masa lalumu. jangan biarkan masa lalumu terus menghantuiku..hehe..^^ *peace*

17 komentar:

  1. sudahlah Lupakan saja dia #hehehehehe

    BalasHapus
  2. wah, senang sekali cerpenku dapet tanggapan seperti ini. makasih ya atas tanggapannya ... :) aku juga setuju sama apa yang kamu tuliskan di sini. juga aku bantu dengan doa setulus hati semoga apa yang kamu harapkan itu terwujud. sekedar bocoran, cerpen yang aku tulis itu terinspirasi dari kisah nyata.

    BalasHapus
  3. semoga pendampingku nanti ga selingkuh dengan masa lalunya.... aamiin, nice post mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. carilah pendamping yg lbh mencintaimu drpd masa lalunya..hehe
      selamat mencari :D

      Hapus
  4. entahlah.. namun saya lebih memilih bertanggung jawab daripada mencintai.. bertanggung jawab atas apa yang telah saya ucapkan dan janjikan. karena terkadang kita sulit untuk dapat membedakan apakah itu cinta ataukah hanya desakan hawa nafsu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tumben bijak #eh :p
      setuju beud sama om andro.....^^b

      Hapus
  5. pijakkanlah cintamu pada yang Maha Cinta. Karena, cinta yang ditipkanNYA akan selalu untukmu.. hanya untukmu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap itu tidak goyang kiri goyang kanan. Yang tegak dong. #inspektur upacara

      Hapus
    2. Aku tak perlu khawatir ketika goyah (goyang kanan-kiri) nanti..
      kan selalu ada kak arya yang menegakkan lagii..^^ #eh hahaha

      Hapus
  6. pijakkanlah cintamu pada yang Maha Cinta. Karena, cinta yang ditipkanNYA akan selalu untukmu.. hanya untukmu..

    BalasHapus
  7. semoga masa laluku gak menghntui
    #loh#

    >,</ semoga aja nanti dapet yang terbaik aamiin

    BalasHapus
  8. haha sangat mengena. mudah nulisnya, susah melakukanya hehe

    BalasHapus

Thanks for coming^^